Hukum dan Peristiwa

Sidang Terkait Xanax Vanessa Angel, Saksi Tidak Bisa Dipercaya?

satunusantaraselebritis, Jakarta – Sidang kedua Vanessa Angel terkait kepemilikan xanax, yang berlangsung 7 September 2020 dikabarkan memanas.

 

Dijelaskan oleh Arjana Bagaskara Solichin SH, kuasa hukum Vanessa Angel, ada penjelasan saksi yang hadir, tidak sesuai dengan berita acara yang dibuat.

 

Ketidaksependapatan Arjana ini berkaitan dengan handphone.

Vanessa Angel

“Jadi ada salah satu saksi yang mengatakan kalau handphone diberikan di rumah. Padahal handphone tersebut diberikan di kepolisian. Jadi Majelis bertanya, apakah handphone yang ini. Ternyata saksi bilang bukan. Berarti kan keterangannya tidak bisa dipercaya.”

 

Menurut Arjana, apakah saksi ada kebohongan atau tidak, akan Ia serahkan kepada pengadilan.

 

Selain itu, Arjana juga menemukan bahwa saksi terakhir pada hari itu, tidak ada dalam list di Berita Acara Perkara (BAP).

Vanessa Angel

“Salah satu saksi terakhir tidak ada namanya di BAP. Kalau tidak ada di tempat kejadian, bagaimana bisa menceritakan kejadiannya?” Katanya dalam keterangan kepada media satunusantaranews.

 

Vanessa Angel sendiri dalam sidang tadi bertanya-tanya, disampaikan juga oleh Arjana, “Laporan dari masyarakat ini siapa? Apakah seseorang yang tahu benar kehidupan pribadi dari klien kami, Vanessa, yang tidak suka secara personal?”

 

Karena menurut Arjana, sangat detail sesuatu yang dilaporkan oleh seorang masyarakat tersebut.

 

Kemudian menutup wawancara, Arjana menjelaskan tentang agenda selanjutnya.

 

“Agenda selanjutnya pemeriksaan saksi dari Jaksa Penuntut Umum, 5 (lima) orang. Salah satunya pengacara yang katanya memberikan xanax ke klien kami.”

 

Dilanjutkannya, “Dari Vanessa akan ada 2 (dua) saksi, 2 (dua) minggu lagi. Dokter yang memberikan resep ke Vanessa, yang akan dihadirkan bersama-sama saksi ahli.”

 

Arjana Bagaskara Solichin, sebagai pengacara Vanessa yakin kalau xanax yang diberikan sesuai surat dokter.

 

Sebelum kasus xanax, Vanessa Angel beberapa kali terlibat kasus. Salah satunya Vanessa Angel tersandung kasus prostitusi.

 

Ia dijerat UU ITE dan membuatnya harus mendekam di jeruji besi selama lima bulan di Rutan Medaeng Surabaya. Meski demikian, kasus yang menyeret Vanessa Angel ini ke penjara itu berakhir dengan putusan kalau ia tak terlibat langsung dalam jaringan tersebut.

 

Nama Rian Subroto pun santer disebutkan dalam kasus prostitusi Vanessa Angel karena dikabarkan menjadi pria yang menyewanya.

 

 

Leave a Comment
Share
Published by
disa snn