Hiburan

Sinopsis Serial Money Heist, Kisah Perampokan yang Menguras Emosi

satunusantaranews, Jakarta – Serial yang terkenal di platform Netflix, Money Heist atau La Casa de Papel memasuki season akhir. Money Heist sudah mencapai season 5 yang dibagi kedalam dua bagian, volume 1 dan 2. Volume 1 dirilis pada 3 September 2021 lalu yang kemudian dilanjut dengan volume dua beberapa hari lalu tepatnya 3 Desember 2021.

Berbeda dari season 1-2 yang merampok Gedung Percetakan Uang Negara Spanyol, perampokan yang didalangi oleh Profesor yang diperankan oleh Alvaro Morte pada season 3-5 ini bertempat di Bank of Spain. Perampokan tersebut adalah ide dari mendiang Berlin yang sudah direncanakan jauh sebelum melakukan perampokan pada season 1-2 di Gedung Percetakan Uang.

Semua berawal ketika Rio tertangkap oleh polisi akibat ulahnya yang menyalakan telepon sehingga memancarkan GPS yang terlacak oleh polisi sehingga membuat dirinya mendekam dipenjara yang ada di Aljazair. Selama dipenjara, Rio mengakui bahwa dirinya diperlakukan dengan buruk oleh Alicia Sierra, seorang negosiator kepolisian yang bertugas mengusut kasus perampokan pada Gedung Percetakan Uang.

Dengan ditangkapnya Rio, membuat Tokyo merasa bersalah dan berniat untuk membebaskannya dengan menceritakan kepada Profesor. Profesor pada akhirnya memanggil semua anggota geng yang berpencar setelah melakukan perampokan pada season 1-2. Profesor membeberkan rencana perampokan terbesar dengan mencuri 90 ton emas yang ada di Bank of Spain sekaligus sebagai rencana untuk membebaskan Rio dari kepolisian.

Pada season 1 – 2, rencana genius dari profesor hampir selalu berjalan dengan baik serta dapat menyelamatkan anggota geng dari tangkapan polisi. Namun pada season 3- 5 volume 1, semua tidak berjalan mulus seperti pada season sebelumnya. Profesor seperti lengah sehingga identitasnya diketahui oleh Alicia Sierra yang diperankan oleh Najwa Nimri, seorang negosiator kepolisian yang menjadi kambing hitam atas kegagalan polisi dalam menyelesaikan perampokan tersebut.

Hal tersebut membuat para anggota geng yang berada di Bank of Spain harap – harap cemas ketika tidak mendengar kabar apapun dari pemimpin mereka, yaitu Profesor yang sedang di sandera oleh Alicia Sierra. Sehingga menimbulkan kekacauan didalam Bank of Spain, para sandera yang dipimpin oleh Arturo melawan dengan mencuri senjata salah satu anggota geng serta menguasai senjata – senjata yang ada didalam gudang penyimpanan senjata milik para anggota geng perampokan.

Kekacauan tersebut bukan hanya datang dari pihak luar yang berusaha menghentikan perampokan tersebut, tetapi dari anggota geng itu sendiri. Pertikaian antara Denver dan Stockholm serta Tokyo dan Rio sehingga menimbulkan perasaan cemburu antara pasangan-pasangan tersebut.

Bahkan, keegoisan Tokyo yang merasa dirinya mampu untuk memimpin perampokan tersebut yang sebelumnya dipimpin oleh Palermo, seorang ‘gay’ yang jatuh cinta dengan Berlin. Sehingga perampokan sempat dipimpin oleh Tokyo dan Palermo menjadi tahanan karena dirinya dianggap berbahaya oleh Tokyo dan terjadilah pengkhianatan yang dilakukan oleh Palermo dengan menghasut Gandia, Kepala Keamanan Bank of Spain untuk melepaskan borgolnya dan melawan perampokan tersebut.

Serial yang digarap oleh Álex Pina tersebut berhasil membuat para penonton merasakan emosional yang mendalam pada season 3 sampa dengan season 5 volume 1 ketika karakter Nairobi tewas tertembak oleh Gandia serta sang narator ‘Tokyo’ yang diperankan oleh Úrsula Corberó juga tewas mengenaskan saat berusaha menyelamatkan anggota geng lainnya yang sedang terdesak karena nyaris dilumpuhkan oleh para tentara khusus yang dikerahkan oleh Kolonel Tamayo untuk memberhentikan perampokan yang didalangi oleh Profesor.

Pada season 5 volume 1, banyak adegan yang menceritakan mendiang Berlin semasa hidupnya serta memperkenalkan istri Berlin, Tatiana yang sama – sama berprofesi sebagai perampok. Bukan hanya itu, pada kisah tersebut juga memperkenalkan karakter Rafael yang menjadi anak dari Berlin yang di didik untuk menjadi perampok seperti ayahnya.

Jika melihat trailer Money Heist atau La Casa de Papel yang dirilis bulan lalu, menampilkan beberapa adegan yang sangat menegangkan serta membuat para penonton semakin penasaran pada serial tersebut. Bagaimana tidak, terlihat Profesor mendatangi Bank of Spain dan para anggota geng yang sudah tertangkap dan disandera oleh pihak polisi. Tentu hal tersebut merupakan hal yang ‘sepertinya’ tidak ada dalam rencana Profesor dalam melakukan perampokan tersebut. Karena jika mengutip apa yang diucapkan Profesor sebelumnya, dia menyampaikan bahwa dirinya akan mengeluarkan anggota geng sehingga mereka tidak tertangkap oleh polisi bagaimanapun caranya.

Hmm, serial Money Heist atau La Casa de Papel ini selalu memberikan rasa penasaran bagi para penontonnya. Lalu, bagaimana kelanjutan dari serial tersebut? Apakah Profesor akan tertangkap? Bagaimana nasib dari perampokan tersebut? Apakah geng perampokan tersebut dapat keluar dengan emas yang mereka curi? Lalu apa maksud dengan kehadiran Rafael sebagai anak dari Berlin? Banyak pertanyaan yang harus terjawab di Season 5 volume 2 yang sudah tayang di platform Netflix.

Yuk SNNears, tonton langsung serial Money Heist atau La Casa de Papel di platform Netflix untuk menjawab rasa penasaran kita terhadap serial tersebut!

Leave a Comment
Share
Published by
Kahfi SNN