SNNears Wajib Tahu Persiapan Wajib Pengendara Motor Saat Musim Hujan

SNNears Wajib Tahu Persiapan Wajib Pengendara Motor Saat Musim Hujan
SNNears Wajib Tahu Persiapan Wajib Pengendara Motor Saat Musim Hujan

satunusantaranews, Jakarta - Musim hujan telah tiba di penghujung tahun 2021 ini. Banyak air yang menggenang di jalanan sehingga membuat jalanan menjadi licin. Belum lagi, banyak jalanan yang rusak akibat terlalu lama tergenang air, belum lagi kondisi angin yang akhir–akhir ini sedang kencang– kencangnya sehingga membuat para pengendara terutama motor harus berhati-hati dalam menghadapi kondisi jalan yang buruk saat musim hujan.

SNNears wajib memperhatikan kesehatan diri sendiri ya! Jangan sampai dengan kondisi badan yang kurang fit, memaksakan untuk menerobos hujan. Jadi, usahakan untuk menjaga kesehatan diri sendiri dengan mengkonsumsi makanan yang sehat serta vitamin ya, SNNears.

Mempersiapkan jas hujan adalah hal yang harus dipersiapkan dalam menghadapi musim hujan tiba. Jas hujan berfungsi melindungi kita dari air hujan agar kita tidak kebasahan saat ingin melakukan aktivitas. Namun perlu diketahui untuk memilih jas hujan yang memang di khususkan untuk pengendara motor agar tidak terjadi sesuatu yang kita inginkan akibat salah dalam memilih jas hujan ya, SNNears.

Kemudian SNNears harus melakukan pengecekan terhadap kondisi kendaraan kalian seperti service rutin, pengecekan pengereman, pengecekan lampu dan pengecekan ban untuk memastikan apakah masih layak atau tidak untuk digunakan. Karena jika masih menggunakan kampas rem dan ban yang sudah tidak layak serta lampu kendaraan yang sudah tidak berfungsi, di khawatirkan akan terjadi hal-hal yang tidak di inginkan akibat hal-hal tersebut. Selain itu, SNNears juga harus menggunakan helm SNI yang memiliki visor atau kaca pelindung guna melindungi penglihatan kita terhadap jalanan dari rintikan air hujan.

Jika sudah mempersiapkan jas hujan dan pengecekan kendaraan, SNNears juga harus memperhatikan gaya berkendara kalian saat musim hujan. Usahakan untuk selalu berhati-hati dalam berkendara saat musim hujan seperti saat ini. Usahakan tidak buru-buru sehingga gaya berkendara kalian sama seperti saat kondisi jalanan yang normal. Lakukan pengereman secara perlahan dan tidak mendadak. Karena jika melakukan pengereman secara mendadak, dikhawatirkan dapat membahayakan diri sendiri bahkan pengendara lain.

Kira-kira itu lah beberapa hal yang mungkin perlu diketahui oleh para pengendara motor dalam menghadapi musim hujan. Diharap untuk selalu berhati-hati ya, SNNears!

Penulis: Didit
Editor: Nawasanga

Baca Juga