Suasana Haru Pemakaman Idan Separo

satunusantaranews, Bekasi - Ahmad Sahidan nama lengkap Idan Separo dimakamkan di TPU Poncol, Bekasi Timur, Jawa Barat pada Kamis (3/09/2020). Keluarga dan jenazah sang komedian idan separo, almarhum berangkat ke pemakaman idan separo itu dari rumah duka sekitar pukul 10.30 WIB.

Febriyano, keponakan mendiang sang komedian, mengunggah video keberangkatan komedian itu menuju masjid untuk dishalatkan terlebih dahulu. Dalam perjalanan menuju TPU Poncol, mobil jenazah dan rombongan keluarga dikawal ketat. Banyak dari pihak keluarga almarhum yang mengantarkan Jenazah menuju tempat peristirahatan terakhirnya.

Jenazah Tiba di pemakaman pukul 10.50 WIB. Pengantaran jenazah menuju pusat makam diiringi isak tangis keluarga. Suasana sedih saat pemakaman idan separo sangat terasa. Jenazah mulai dimasukan kedalam liang makam.

pemakaman idan sahidan atau ahmad sahidan komedian sekaligus pelawak
pemakaman idan sahidan atau ahmad sahidan komedian sekaligus pelawak

Saat Jenazah Idan diadzankan, tangis pihak keluarga kembali pecah. Kesedihan dan air mata terus mengiringi sepanjang proses pemakaman idan separo pelawak 44 tahun itu. Isak tangis kerabat terasa sangat dalam melepas kepergian sang komedian.

Proses pemakaman berlangsung dengan hikmat. Pihak keluarga dari komedian idan separo itu, mengucapkan terima kasih kepada seluruh kerabat dan keluarga yang telah datang mengantarkan dan mendoakan beliau hingga ke peristirahatan terakhir.

"Telah berpulang kerahmatullah Achmad Sahidan karena diabetes komplikasi almarhum meninggal rabu. Kami keluarga mengucapkan terima kasih pada teman-teman yang telah membantu ke tempat peristirahatan terakhir. Apabila di dunia almarhum memiliki kesalahan dibukakan pintu maafnya." ucap pihak keluarga.

Pihak Keluarga Idan Panjatkan Doa
Pihak Keluarga dan kerabat Idan Panjatkan Doa untuk Almarhum (sumber: Rendra Langit Seni)

Personil grup lawak separo ini dikabarkan sudah mengidap sakit gula sejak lama. Bahkan penyakitnya itu kini juga telah menyerang jantung dan paru-paru. Hal itulah yang membuat kondisi komedian itu jadi menurun. Hingga dirinya belakangan ini harus menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit. Idan sudah dirawat selama satu minggu di rumah sakit Mekarsari Bekasi.

Kepergian dan proses Pemakaman Idan Separo atau Ahmad Sahidan itu mengundang reaksi warganet. Melalui kolom komentar di akun Instagramnya, banyak warganet yang mengucapkan duka cita dan mengirim doa.

"Bang Spiderman lokal semoga kau tenang di alam kubur," tulis akun @borboud_.

"terima kasih sudah menghibur di masakecil bang Idan, humormu akan selalu dikenang, selamat jalan legend" tulis akun @daveanelkevi.

Penulis: Redaksi
Editor: Redaksi
Photographer: Rendra Langit Seni
Sumber: Berbagai sumber

Baca Juga