Nasional

Sufmi Dasco Ahmad, Ketua Harian DPP Partai Gerindra :  Opsi Penundaan Pilkada, Jika …

satunusantaranews, Jakarta – Menjawab penunjukannya sebagai Ketua Harian di DPP Partai Gerindra, Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad menjelaskan bahwa (21/09) penundaan pilkada sesuatu amanah yang tidak ringan untuk dijalani dan sebuah tantangan yang tidak akan berhasil jika tidak didukung oleh semua pihak di Partai Gerindra.

 

Baca juga : Pilkada 2020 Masih Miliki Opsi Ditunda

 

“Nah, oleh karena itu kami sampaikan terima kasih atas kepercayaan ini dan kami harapkan kritik yang membangun untuk keberhasilan semua, agar bisa diingatkan kami apabila ada hal-hal yang masih belum pas.” demikian Sufmi menjelaskan.

 

Persiapan khusus tidak ada, karena menurut Sufmi Dasco Ahmad, hari-harinya sudah menjalani kegiatan-kegiatan di partai. “Sehingga sesuai arahan Bapak Prabowo tentang tugas-tugas Ketua Harian tentunya akan kami jalani sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku.”

 

Sampai dengan saat ini, tahapan Pilkada masih agak panjang. Jadi Ia akan mencoba melihat apakah aturannya akan direvisi, terutama perketatan-perketatan soal penyelenggaraan dan implementasi.

 

Baca juga : Ketua Komite I DPD RI Minta Presiden Pertimbangkan Pilkada

 

“Nah kita akan coba lihat dahulu apakah dalam bentuk Perpu atau PKPU. Bagaimana dalam waktu dekat ini implementasinya dilaksanakan di lapangan. Tentunya protokol-protokol Covid yang ketat prioritas.”

 

Namun ada kekhawatiran sejumlah pihak, apabila nanti setelah peraturan direvisi dan terlihat keadaan di lapangan dan implementasinya, pengawasan dari kelanjutan Pilkada ini tidak bisa berjalan dengan baik. “Mungkin juga perlu dipertimbangkan opsi untuk penundaan. Tetapi itu kita akan lihat setelah revisi dijalankan.” demikian Sufmi menutup.

Leave a Comment
Share
Published by
disa snn