Hiburan

Susan Sameh Rentan Alergi, Ia Mengobati dengan Terapi

satunusantaraselebriti, Jakarta – Beberapa minggu lalu, wajah Susan Sameh terlihat beruntusan, ternyata penjelasan darinya, Ia rentan alergi.

 

“Jadi waktu itu aku alergi, sebelum syuting film aku habis olah raga berenang. Lalu dua hari setelah berenang, muka aku beruntusan, badan juga beruntusan karena alergi si. Aku itu lumayan agak ringkih, memang banyak alerginya, alergi ayam negeri, alergi panas, MSG alergi keringet, kaporit.”

 

Tidak bisa menghindari alerginya, terlebih alergi keringet, Susan Sameh yang senang berolahraga ini menyiasatinya dengan terapi.

 

“Sedikit-sedikit aku bisa menghindari, kurangi makan coklat, kurangi keringetan. Tapi aku mikir, kalau pekerjaan kan banyak outdoor dan aku suka olahraga, otomatis harus berjemur dan berkeringet, jadi aku sekarang terapi, terapi untuk semuanya, bagaimana bikin semuanya stabil, artinya semua alerginya bisa seimbang sama badan aku untuk bisa terima (alergi-red) itu.”

 

Susan Sameh

Terapi yang dijalankan Susan dengan menggunakan mesin dari Jerman. Mesin tersebut ditempelin di perutnya selama setengah jam, dan Ia harus jauh dari logam dan radiasi. Nanti mesin tersebut akan mengontrol alerginya. Ia sudah menjalani 4 kali treatment.

 

“Mesinnnya dari Jerman, ditaruh diperut aku selama setengah jam, 45 menitan, si mesin dari perut aku bisa kontrol gitu. Treatmentnya butuh proses. Aku uda 4 kali treatment. Sebelum aku terapi untuk bisa masuk ke si keringet, panas, organ-organ aku dulu yang distabilin. Misal, lambung aku dibenerin dulu.”

 

Ia mengaku kalau efek sampingnya tidak ada, jadi bisa makan segalanya. Bahkan anak-anak banyak yang kesana. “Banyaknya juga anak-anak kecil yang datang kesana, karena beruntus ga bisa hilang sendiri, dia harus dikeluarin.”

 

Jika sudah parah, seluruh badannya bisa berjerawat. Saat muncul jerawat tersebut, Susan akan stop untuk syuting dulu.

 

“Jujur aku panikkan, kalau lagi jerawatan parah aku nggak mau syuting dulu. Kalau beruntusan aja, aku perawatan-perawatan dulu, nanti kalau udah mulai agak bersih dan ketutup make up, baru aku bisa kerja.”

 

Susan Sameh adalah seorang aktris dan model yang lahir di Bandung, 24 Februari 1997. Saat ini Ia berumur 23 tahun. Melansir dari instagram Susan, dituliskan, Ia berketurunan Indonesia, Mesir, dan Tionghoa.

Leave a Comment
Share
Published by
disa snn