Nasional

Swab Antigen Gratis untuk Pemudik Tangsel, yang Bandel Disidak

satunusantaranews, Tangsel – Dalam upaya mengantisipasi sebaran Covid 19 pasca Idul Fitri 1442 H & menindaklanjuti perintah serta arahan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Fadil Imran, dalam rangka antisipasi wabah covid19 tidak semakin meluas maka Kapolres Tangerang Selatan Akbp Iman Imanuddin menindak lanjuti dengan cepat Jajaran 9 Polsek di Polres Tangerang Selatan mendirikan Posko Swab Antigen secara gratis serta mencantumkan Call Center di masing masing Polsek.

 

Dari Laporan para Kapolsek Jajaran Polres Tangerang Selatan bawa pelaksanaan Swab antigen gratis mendapatkan respon positif warga Polres Tangerang selatan dan dengan antusias menghubungi Call Center mendaftarkan untuk Swab antigen secara gratis.

 

Salah satunya Call Center di Posko Polsek Pamulang laporan kapolsek semalam terdata ada 20 warga masyarakat yang sudah mendaftar, Polsek Pondok Aren terdata yang mendaftar melalui Call Center ada 25 orang. Begitu juga di Polsek lain di Polres Tangsel para Kapolsek sudah melaporkan respon masyarakat tsb.

 

Diantara tanggapan dan respon masyarak dengan ucapan terimakasih melalui testimoni, hasil Swab antigen dikeluarkan surat keteragan dari Puskesmas setempat, demikian penjelasan Kapolres Tangsel didampingi Wakapolres.

 

“Kami siapkan dan sudah distribusikan alat Swab antigen di 9 Polsek wilayah Polres TangSel hari pertama 100 Swab antigen dan hari ke dua Senin ini 100 Swab antigen, guna melayani masyarakat secara gratis,” ujarnya.

 

Selain itu jajaran Polsek dan unsur terkait telah mendata para pemudik yang berangkat lebih awal kemudian Jajaran Polsek bekerja sama unsur terkait akan kami sidak bagi pemudik yang tanpa kesadaran melaksanakan Swab antigen gratis ini, tentunya terkandung maksud agar pemudik tidak membawa sebaran wabah Covid 19 di Wilayah Tangerang Selatan, imbuh Kapolres Tangerang Selatan.

 

Bila didapati hasil Swab antigen positif maka jajaran Polsek bekerja sama dengan gugus Tugas di Kecamatan telah menyediakan lokasi isolasi mandiri dan akan dilakukan pengawasan bila isolasi mandiri di rumah maka akan memberdayakan KTJ (Kampung Tangguh Jaya) di masing wilayah jajaran Polsek, kerja sama lurah, RW dan Rt sehingga orang yang melaksanakan isolasi mandiri disiplin tidak keluyuran yang akan berdampak ke warga lain tentunya kasian warga masyarakat yang menunda tidak mudik.

Ditegaskan kembali oleh Kapolres Tangerang Selatan agar masyarakat mempergunakan kesempatan Swab antigen gratis ini dan penegasan kepada pemudik bahwa data sudah ada agar tidak sembunyi-sembunyi menghindari Swab antigen karena akan tiba saatnya dilakukan sidak degan unsur 3 Pilar dan unsur terkait.

 

Harapan Kapolres Tangsel Swab Antigen Gratis ini adalah sebuah kesempatan yang baik bagi para pemudik yang melakukan mudik awal maupun bagi masyarakat Wilayah TangSel dan kususnya Manula akan dilakulan langsung ke Lokasi, sehingga tidak repot repot datang ke Posko.

 

Hal tersebut sebagai wujud Kepedulian Kepolisian di jajaran Polsek di Polres TangSel, imbuh Kapolres Tagerang Selatan Akpb. Dr. Iman Imanuddin, SH,SIK, MH.

 

Data Swab antigen masyarakat di Posko Swab antigen gratis Polsek Pamulang hari Minggu tgl.16 Mei 2021 sebanyak 8 orang dengan hasil Negatif. Dihari kedua sangat antusias sebanyak 49 orang dengan tenaga medis dari Puskesmas Pamulang.

Leave a Comment
Share
Published by
Dini SNN