Kesehatan

Tak Semua Produk Kecantikan Korea Bisa Untuk Kulit Orang Indonesia

satunusantaranews, Jakarta – Korean Popular atau K-Pop telah menyebar di berbagai belahan dunia termasuk Indonesia. Busana bahkan kosmetik ala Korea pun digemari di Indonesia. Oleh karena itu tak salah jika berbagai produk make up Korea menjamur di Indonesia. Namun permasalahan yang sering kita hadapi adalah, tak semua produk Korea bisa diaplikasikan pada kulit orang Indonesia.

 

Umumnya orang Indonesia memiliki tone warna kulit lebih gelap dari orang Korea. Tapi, lagi-lagi kita tidak bisa memungkiri bahwa banyak dari masyarakat Indonesia memilih untuk tetap menggunakan Korean Look untuk aktifitas harian.

 

 

Menurut salah satu MUA di Jakarta, Hani Syarifah Aulia mengatakan bahwa wanita Indonesia juga bisa loh bergaya seperti gadis asal ginseng. Cukup dengan modal PeDe maka kamu akan tampil bak Song Hye Kyo, pemain drama terkenal Descendants Of The Sun itu.

 

“Kalau menurut aku pribadi gapapa sih kalau ingin Korean Look make up, yang penting PD aja. Kalau yang kulit nya sawo matang atau kuning langsat bisa disesuaikan warna kulit asli, dan untuk Korean looknya bisa ditaruh pada eyeshadow dengan warna yang lebih soft seperti pink dan tentunya ditambah Glitter di area kelopak mata. Oh iya! Aegyosal itu penting!” urainya saat ditemui (6/10).

 

“Nah, yang paling penting itu sih lipstick ya! Kalian bisa menggunakan lip gloss atau liptint untuk kesan panas dalam gitu dan glossy tentunya. Pokoknya yang bikin wajah kalian terlihat lebih fresh dan muda. Jadi ya menurut aku orang Indonesia juga bisa kok Korean Look,” tambahnya.

 

Bagi gadis berumur 21 tahun ini Korean looks sendiri tidak hanya merambah di kalangan dewasa, namun juga di kalangan remaja. Tak sedikit ia menemukan remaja yang kesulitan untuk membeli produk makeup yang sesuai dengan kantong mereka.

 

 

Pada kesempatan kali ini, kita diajak untuk melakukan hal ini jika budget kalian tidak sesuai dengan produk yang diinginkan. Ayo SNReaders yang masih remaja dan masih minta duit dari orang tua, simak bersama-sama yuk!

 

“Nah, semisalnya kamu diberi uang jajan per hari Rp.10.000, sisain aja Rp. 5.000 perhari. Dari situ kan kalian bisa mengumpulkan sebesar Rp.155.000 tuh perbulan. Jadi mau sebanyak apapun kalian jajan, usahain setengah uang jajannya ditabung buat keperluan kalian. Kalau dipakai shopping terus semua uangnya, nanti kalian ga punya pegangan sama sekali. Selain itu juga kalian bisa memakai tabungan tersebut untuk membeli beberapa produk makeup ala Korean looks. Jadi yuk mulai deh SNReaders menabung,” jelasnya.

 

Leave a Comment
Share
Published by
Kahfi SNN