Pariwisata

Taman Bunga Nusantara, Koleksi Bunga Dari Seluruh Dunia

satunusantaranews, Jakarta – Salah satu tempat wisata yang cukup dekat dengan Jakarta adalah Taman Bunga Nusantara. Sesuai dengan namanya, disini kita bisa menikmati taman bunga yang indah dan cukup luas.

 

Terletak tidak jauh dari Gunung Gede, udara di sini segar sekali. Cocok banget untuk melepas penat setelah seminggu bekerja.

 

Taman Bunga Nusantara merupakan taman display bunga pertama di Indonesia. Taman ini dilengkapi dengan berbagai koleksi tanaman berbunga yang terkenal dan unik dari seluruh dunia. Dengan ratusan varietas tanaman berbunga di taman, Taman Bunga Nusantara benar-benar menjadi tempat dimana bunga-bunga dari seluruh dunia tumbuh.

 

Ibu Suhardani Bustanil Arifin, Prakarsa sekaligus Ketua Umum Yayasan Bunga Nusantara beserta anggota lainnya pada kala itu, memulai merintis pembangunan taman ini pada tahun 1992, kemudian secara intensif pelaksanaan pembangunan tahap awal taman dimulai sejak tahun 1993. Tujuan utama pembangunan taman ini bagi Yayasan Bunga Nusantara adalah menciptakan Taman Bunga Nusantara sebagai salah satu aset wisata berbasis wisata agro nasional dengan skala internasional, dan diresmikan oleh Presiden Soeharto pada tahun 1995.

 

Harga tiket masuknya sendiri cukup terjangkau mulai dari Rp.5.000 s/d Rp.50.000. Tempat ini memang cocok sekali untuk berwisata bersama keluarga.

 

Ada beberapa jenis taman yang disiapkan dan bisa kita nikmati seperti Taman Air, Taman Mawar, Taman Perancis, Taman Labirin/Maze Garden, Taman Bali, Taman Palem, Taman Jepang, Rumah Kaca / Green House, Menara Padang.

 

Di sini juga terdapat wahana menarik seperti ATV, tempat bermain anak, dll. Cocok banget pokoknya untuk bermain bersama keluarga dan si kecil.

 

Selain tempat-tempat diatas, masih ada lagi spot lainnya loh, seperti taman mediterania, danau angsa, dan juga taman amerika. masing-masing dengan ciri khas tersendiri. Tidak hanya terbatas di tempat-tempat diatas, anda bakal banyak menemukan spot indah di area seputar taman bunga nusantara.

Leave a Comment
Share
Published by
Kahfi SNN