Hiburan

Ternyata Zarima Mantan Atlet Badminton

satunusantaranews, Jakarta – Siapa yang tidak kenal dengan seorang artis bernama Zarima Mirafsur, yang pernah menjadi bintang iklan shampo dan berakting di beberapa sinetron seperti Film Misteri Gunung Merapi 3 dan Cinta Fitri, ternyata Zarima juga adalah seorang atlet Badminton (Bulutangkis) yang berlatih di Ragunan Jakarta Selatan.

Zarima remaja memiliki hobi dan pandai bermain Badminton karena itulah dia akhirnya masuk kedalam Pusat Pendidikan dan Latihan (PUSDIKLAT) SMP SMA Ragunan yaitu wadahnya atlet-atlet muda berbakat dari berbagai cabang olah raga seperti Sepakbola, Bola Volley, Bola Basket, Atletik, Renang, Tenis Meja, Tenis, Badminton, dan sebagainya, banyak atlet-atlet hebat di negeri ini dilahirkan dari Pusdiklat SMP SMA Ragunan, semua atlet termasuk Zarima tinggal dalam Asrama di Ragunan, Jakarta Selatan sekitar tahun 1980-an.

Tak disangka ternyata Direktur Eksekutif Pusat DEP LKBH SOKSI adalah seorang mantan atlet Badminton dan pernah berlatih bersama dengan Zarima, “iya betul, sebenarnya kami pernah berada area latihan yang sama, berlatih fisik maupu struk badminton bersama di Hall (indoor) maupun di outdoor, saat itu saya tergabung di dalam Klub PB Ragunan yang kemudian ditake-over oleh Rudy Hartono (Legendaris Bulutangkis Indonesia) sekitar tahun 1986-an, PB Ragunan tersebut kemudian dijadikan sebagai klub PB Djaya Raya hingga saat ini.

 

 

PB Djaya Raya adalah berbeda dengan Pusdiklat Djaya Raya yang pada saat itu juga ada, sedangkan Zarima tergabung kedalam Pusdiklat SMP SMA Ragunan bersama atlet Rexi Mainaky, Lili Tampi, dan sebagainya”, kemudian mengatakan “biasanya kami atlet badminton bila sudah lama tidak latihan fisik saja yang ngedrop sedangkan struk atau skill tetap masih terpelihara, “coba lihat tangannya mba Zarima, masih OK kan..!, kuat dan tangkas..!”, sahut Neil…Zarima tetap tersenyum manis sambil tetap mengangkat lengan kanannya memberikan salam tangguh bersama LKBH SOKSI + SOKS yang dipimpin Ir Ali Wongso Sinaga…Maju Terus Pantang Mundur…Keadilan Bagi Rakyat.

Setelah berpose bersama, kemudian Zarima bersama aktivis LKBH SOKSI dan satunusantaranews.co.id untuk kembali duduk menikmati enaknya kopi yang disajikan di Warung Kopi Nusantara milik Bapak Erick yang terletak di Synthesis Square Tower 1, Jl. Gatot Subroto No.177A, RT.9/RW.1, Menteng Dalam, Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12870.

Leave a Comment