Hiburan

“The Dessert” Karya Ichwan Persada Menang Go Play Indie Award

satunusantaranews, Jakarta – Sejak 3 tahun terakhir, sutradara/produser, Ichwan Persada, konsisten memproduksi film pendek. Salah satu film pendek yang disutradarainya berjudul “The Dessert” baru saja memenangkan Go Play Indie Award setelah bersaing dengan ratusan film pendek lainnya. Film ini berkisah tentang Rama dan Sinta yang sudah bertahun-tahun menjalankan tradisi makan malam setiap 14 Februari. Dan keduanya selalu saja tergelak mengingat momen-momen lucu yang pernah mereka alami semasa SMA. Tapi makan malam kali ini terasa berbeda dari biasanya. Apa yang berubah dari keduanya kali ini?

Sebagai sutradara pemula, Ichwan mengapresiasi penghargaan ini. “Sebagai produser, saya memang banyak bergerak di jalur komersial, namun sebagai sutradara, saya mencoba mengeksplorasi untuk juga bergerak di jalur indie, terutama melalui film-film pendek yang saya sutradarai sekaligus produseri. Artinya kami bisa bebas menuangkan gagasan apapun yang kami inginkan tanpa dibatasi keinginan dari pihak tertentu agar karya kami menjadi lebih komersial, “ ujar pria kelahiran Makassar ini.

 

“The Dessert” yang dibintangi pasutri harmonis, Prabu Revolusi dan Zee Zee Shahab itu melakukan pengambilan gambar pada Oktober 2019. Film yang skenarionya ditulis Alim Sudio itu akhirnya dirilis di layanan streaming berbayar, Go Play, pada Februari lalu.

Leave a Comment
Share
Published by
Kahfi SNN