Categories: Hiburan

Tips Belanja Online Aman dengan Kualitas Juara

satunusantaranews, Jakarta – Menyikapi kebiasaan selama masa pandemi Covid-19. Belanja online juga menjadi kebiasaan baru yang sedang dihadapi masyarakat pada umumnya. Namun, Di balik kemudahan belanja online ada saja yang memanfaatkan untuk melakukan kejahatan.

 

Kejahatan yang dilakukan pun dapat darimana saja. Mulai dari kualitas barang yang tidak sesuai hingga resiko transaksi. Berikut tips aman belanja online yang aman dengan kualitas juara:

 

1. Pilih Online Shop yang Terpercaya
Saat ini online shop tentunya sudah sangat banyak dengan kualitas konten yang baik. Tapi, sebagai customer kita juga tetap harus memiliki keahlian dalam memilah.

 

Pastikan jumlah engagemen dari online shop bagus. Bukan hanya sekedar followers banyak, tapi dapat dilihat dari jumlah like, review/tag customer ataupun banyaknya komentar yang dituliskan customer.

Belanja Online

2. Baca dengan seksama deskripsi produk ataupun ketentuan belanja

Seringkali kita mengabaikan membaca “syarat dan ketentuan” yang ada di situs online shop. Padahal hal itu menjadi salah satu yang penting dan dapat memicu kesalah pahaman antara penjual atau pembeli.

 

3. Gunakan E-commerce yang syarat dan ketentuannya terpercaya

Bermunculannya banyak e-commerce tentu membuatmu semakin bingung untuk memilih yang cocok. Mengenai ini satunusantaranews menyarankan untuk menggunakan e-commerce yang sudah terpercaya dan telah dipakai banyak orang untuk bertransaksi.

 

Pilih toko terpercaya yang sudah memiliki rating dan review customer yang bagus. Perhatikan kembali harga dan kualitas barang sesuai.

 

Dengan memperhatikan tiga point diatas. Diharapkan untuk kalian tidak mudah tertipu dengan promosi saja. Sehingga berbelanja online kalian semakin menyenangkan tanpa takut tertipu.

Leave a Comment
Share
Published by
Dini SNN