Peristiwa

TSE Group Berikan Bantuan Pendidikan Beasiswa Bagi 46 Pelajar Dari Anak-anak Tuan Dusun

satunusantaranews, Boven Digoel – Bantuan pendidikan beasiswa senilai Rp.60 juta kepada anak-anak tuan dusun kembali diberikan Tunas Sawa Erma (TSE Group) melalui PT TSE yang ditujukan untuk 46 pelajar, mulai dari tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga perguruan tinggi. Dan secara simbolis diberikan di kantor TSE di Boven Digoel, Papua (11/12) beberapa waktu lalu.

“Putera-puteri Papua harus memiliki kemauan untuk sekolah dan giat dalam belajar. Meski tinggal di daerah pedalaman, kalian tidak boleh tinggal sekolah agar kelak dapat bekerja dengan baik dan tentu saja menjadi kebanggaan orang tua,” jelas Pimpinan TSE Bae Suntek.

Pemberian beasiswa ini diharapkan mampu meningkatkan motivasi belajar bagi siswa dan siswi. Khususnya pada masa pandemi, di mana mereka terpaksa harus belajar dari rumah. Pimpinan TSE Bae Suntek pun berpesan kepada anak-anak penerima beasiswa untuk bisa lebih giat dalam belajar demi kesuksesan diri sendiri dan daerah.

TSE dan unit usaha TSE Group lainnya sudah lama berkomitmen meningkatkan pendidikan masyarakat di pedalaman Papua melalui berbagai kontribusi sosial atau Corporate Social Contribution (CSC). Selain memberikan beasiswa, TSE juga kerap menyerahkan bantuan sarana prasarana penunjang kebutuhan belajar, seperti alat tulis, dan membagikan upah untuk guru di Papua.

Masyarakat sangat antusias dengan beasiswa yang diberikan. Salah satu penerima beasiswa, Yosep Gembenop, mengucapkan rasa syukur dan terima kasih atas bantuan pendidikan beasiswa dari TSE.

“Saya berterima kasih kepada perusahaan karena telah membantu kami dengan memberikan beasiswa yang pastinya bermanfaat untuk kami dan membuat kami menjadi lebih semangat untuk sekolah,” tuturnya.

Leave a Comment
Share
Published by
Kahfi SNN