Peristiwa

Universitas 17 Agustus 1945 Gelar Vaksinasi Massal

satunusantaranews, Jakarta – Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta, pada tanggal 21-30 Juni 2021 mengadakan Sentra Vaksinasi COVID-19 di Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta. Kegiatan vaksinasi ini dibuka untuk seluruh Civitas Akademik UTA’45 Jakarta dan masyarakat umum. Hal ini dilakukan untuk mendukung program vaksinasi nasional dari pemerintah.

 

 

Maraknya penyebaran Covid-19 yang makin hari makin meningkat, maka perlu kesadaran diri sendiri untuk menjaga kesehatan dan keselamatan diri kita sendiri “Vaksinasi ini adalah hak kita sebagai rakyat. Jadi harus diingat ini bukan kewajiban!” kata Ketua Dewan Pembina Yayasan Perguruan tinggi 17 Agustus 1945 Jakarta, Rudyono Darsono, Jumat (25/6), saat acara kegiatan vaksinasi.

 

“Jangan sekali-sekali kita sebagai rakyat menyia-nyiakan  kesempatan yang sudah disiapkan oleh negara” ujarnya.

 

 

Beliau menegaskan Sentra vaksinasi UTA’45 Jakarta bisa didatangi oleh siapa saja. Mereka yang usianya 18 tahun keatas mempunyai hak untuk melakukan vaksinasi. Tidak ada persyaratan yang rumit yang dapat mempersulit masyarakat untuk melakukan vaksinasi, semua orang dari berbagai domisili bisa langsung mendaftar dan datang untuk melakukan vaksinasi.

 

Vaksin yang digunakan sendiri adalah vaksin AstraZaneca. Vaksin ini memiliki tingkat efektivitas dalam mencegah virus COVID-19 yang cukup tinggi yaitu sebesar 76%. Karena itu pihak kampus juga menghimbau agar masyarakat untuk tidak perlu takut ketika divaksin menggunakan vaksin AstraZaneca.

 

 

UTA’45 bekerjasama dengan tenaga kesehatan Puskesmas Kecamatan Tanjung Priok dan Rumah Sakit Sulianti Saroso yang kemudian dibantu juga mahasiswa Akper Husada Karya Jaya yang bersama-sama ada untuk ikut menyukseskan program vaksinasi ini.

 

Tidak lupa juga, dalam rangka menjalankan pengabdian masyarakat program projek kemanusiaan yang dikoordinir oleh pak Samsul Ode, S.IP, M.IP dengan dosen pembimbing lapangan (DPL) ibu Lukiyana, S.E, M.M., Kelompok 10 Sasar Wondama yang diwakili Ricky (Manajemen) dan Nur Maulana (Manajemen) juga turut ambil bagian dengan membagikan masker kepada peserta yang hadir pada tanggal 29 Juni 2021.

Leave a Comment
Share
Published by
Kahfi SNN