satunusantaraselebritis, Jakarta – Vanessa Angel membagikan pengalaman pahitnya lewat Insta Story. Istri Bibi Ardiansyah itu mengaku pernah kesulitan membayar token listrik rumahnya.
“Jadi ingat kemarin Mei listrik rumah pernah mati 20 jam. Enggak ada duit buat isi token,” tulis Vanessa.
Harus merasakan listrik rumahnya padam seharian, Vanessa akhirnya meminta bantuan rekannya untuk membayar token listrik.
Vanessa Angel
“Alhasil diisiin tokennya sama @yasiraditya. Love you, beb,” tulis ibu satu anak itu.
Pengakuan Vanessa rupanya membuat banyak netizen terkejut. Mereka tak menyangka bahwa artis yang terlihat hidup bahagia ternyata bisa mengalami kesulitan layaknya masyarakat biasa.
Unggahannya ini pun seketika ramai karena dibagikan juga oleh akun gosip di Instagram.
Selama ini pelanggan PLN mendapat layanan listrik paskabayar, yaitu pelanggan menggunakan energi listrik dulu dan membayar belakangan pada bulan berikutnya. Dengan layanan listrik paskabayar, setiap bulan PLN harus mencatat meter, menghitung dan menerbitkan rekening yang harus dibayar pelanggan, melakukan penagihan kepada pelanggan yang terlambat atau tidak membayar, dan memutus aliran listrik jika konsumen terlambat atau tidak membayar rekening listrik setelah waktu tertentu. Mekanisme ini tidak dilaksanakan pada sistem Listrik Pintar.
Listrik Pintar merupakan layanan listrik prabayar yang memungkinkan pelanggan untuk mengendalikan sendiri penggunaan listriknya sesuai kebutuhan dan kemampuan. Seperti halnya pulsa isi ulang pada telepon seluler, pada sistem listrik pintar, pelanggan terlebih dahulu membeli pulsa (voucher/token) listrik isi ulang melalui gerai ATM sejumlah bank atau melalui loket-loket pembayaran tagihan listrik online.
Token atau pulsa listrik yang terdiri dari 20 digit angka ini dimasukkan (diinput) ke dalam kWh Meter khusus yang disebut Meter Prabayar (MPB). Layar MPB akan menyajikan sejumlah informasi penting yang langsung bisa diketahui dan dibaca oleh pelanggan terkait dengan penggunaan listriknya
Leave a Comment