Nasional

Wapres Minta Lulusan IPDN Tingkatkan Jiwa Pancasila

satunusantaranews, Jakarta – Wakil Presiden (Wapres) Maruf Amin mengingatkan, agar para pamong praja lulusan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Angkatan XXVIII Tahun 2021, agar respon dan peka terhadap dinamika perubahan lingkungan. Salah satunya antisipatif terhadap paham-paham radikalisme melalui penguatan jiwa pancasila.

 

“Perkuat iman dan taqwa dalam pelaksanaan tugas serta tingkatkan jiwa Pancasila serta perkuat persatuan dan kesatuan bangsa. Karena Saudara-saudara adalah perekat persatuan dan kesatuan NKRI sehingga harus responsif dan peka dengan dinamika perubahan lingkungan serta antisipatif terhadap paham-paham radikalisme, terorisme, narkoba, dan juga isu-isu yang berpotensi memecah belah masyarakat seperti hoax dan kejahatan siber lainnya,” katanya saat pelantikan lulusan IPDN, Selasa (3/8/2021).

 

Selain itu, Maruf mengatakan agar Pamong Praja Muda mampu berpikir secara jernih, komprehensif, dan visioner. Selain itu juga memberikan pengabdian yang tulus ikhlas dan mampu bekerja cepat, bekerja keras, bekerja cerdas, serta bekerja tuntas.

 

“Sebagai Pamong Praja Muda anda juga harus dituntut mampu mewujudkan netralitas ASN dan mampu melayani, mengayomi, melindungi seluruh masyarakat tanpa terkecuali dan menjadi bagian dalam mewujudkan tata kelola pemerintah yang baik,” ujar Wapres.

“Jadilah pejuang dan pemikir, pemikir dan pejuang untuk kejayaan bangsa dan kemakmuran serta kesejahteraan rakyat,” lanjutnya.

 

Pada kesempatan tersebut, Maruf mengatakan mewakili Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan selamat atas pelantikan lulusan IPDN sebagai Pamong Praja Muda.

 

“Saya bangga bisa melantik Saudara-saudara sebagai Pamong Praja Muda calon pemimpin Indonesia masa depan,” pungkasnya.

Leave a Comment
Share
Published by
Kahfi SNN