Peristiwa

Warga RW 09 Kelurahan Cipinang Besar Selatan Jakarta Timur Gelar Pemilihan Ketua RW

satunusantaranews, Jakarta – Warga RW 09 Kelurahan Cipinang Besar Selatan, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur melaksanakan Pemilihan Ketua RW 09 masa jabatan 2021-2024 di Aula RW 09 pada Rabu malam (19/1). Pemilihan Ketua RW dilaksanakan sesuai Peraturan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 171 Tahun 2016 tentang Pedoman Rukun Tetangga dan Rukun Warga.

Ketua Panitia Penyelenggara Pemilihan Calon Ketua RW, Aji yang juga sebagai Kasi Ekbang Kelurahan Cipinang Besar Selatan mengatakan, kegiatan ini untuk meningkatkan, membangun dan melestarikan kerukunan antar warga, khususnya di RW 09 yang dilandasi dengan ketaatan pada aturan yang berlaku dan rasa kebersamaan diantara warga.

 

 

Ada 84 daftar pemilih yang mendapatkan undangan sebagai pemilih tetap yang di ambil dari Ketua RT dan staf, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta kader yang berada di lingkungan RW 09.

Dari 3 kandidat yang mencalonkan diri menjadi calon ketua RW 09, Ibu Yossi Rosida, SH, Bapak Ustadz Muhammad Ade S.Ag, dan Bapak Kasan Prastyo.

Pemilihan Ketua RW 09 di hadiri langsung oleh Lurah Cipinang Besar Selatan Ibu Dwi Sugiarti dan di dampingi oleh Bimaspol dan Babinsa Kelurahan Cipinang Besar Selatan.

Ibu lurah Cipinang Besar Selatan juga sangat mendukung dan mensupport apa pun kegiatan yang berada di wilayahnya,dan lurah juga berharap agar semakin saling membantu dalam program pemerintah di antaranya pembinaan masyarakat, agar wilayah RW 09 Cipinang Besar Selatan Aman, Damai, dan kondusif.

 

 

Dari 84 Daftar pemilih tetap dan 3 calon ketua RW, di periode kali ini dimenangkan oleh Bapak Ustad Muhammad Ade S.Ag dengan perolehan suara 41, untuk periode 2021-2024.

Ketua Rw terpilih juga menyampaikan Terima kasih kepada warga, Ketua RT, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta berbagai elemen yang susah memberikan kepercayaan menjadi Ketua RW 09 periode 2021-2022.

“Saya akan meneruskan program kerja dari Pengurus yang sebelum saya untuk membenahi lingkungan RW 09,dan saya mengajak kepada semua lapisan masyarakat bersama sama bergotong-royong dalam membangun lingkungan yang Aman, nyaman, dan asri,” ujar Ustad Ade

Beliau juga menyampaikan beberapa program kerja kedepan, diantaranya akan transparansi masalah keuangan RW 09.

Dengan sudah terpilihnya Ketua RW 09 periode 2021-2024, diharapkan dapat membangun RW 09 menjadi lebih baik lagi.

Leave a Comment
Share
Published by
Kahfi SNN