Warga Sangatta Nyaman, WAKA DPD-RI Mahyudin Gelar Vaksinasi

Warga Sangatta Nyaman, WAKA DPD-RI Mahyudin Gelar Vaksinasi
Warga Sangatta Nyaman, WAKA DPD-RI Mahyudin Gelar Vaksinasi

satunusantaranews, Sangatta - Dr.H.Mahyudin.ST.MM Wakil Ketua DPD-RI kembali melakukan kegiatan vaksinasi berlokasi di halaman luas nan asri Café Kopikai jalan Soekarno-Hatta Sangatta. Dengan harapan percepatan vaksinasi ini akan dicapai Herd Immunity di Kutai Timur.

Kegiatan vaksinasi ini menggunakan Vaksin Astrazeneca Dosis 1 dilaksanakan oleh Wakil Ketua DPD-RI Dr. H. Mahyudin ST MM bekerjasama dengan BPC HIPMI Kutai Timur dan Kopikai Sangatta.Melibatkan Dinas Kesehatan Kutim dengan jumlah tim 50 orang terdiri dari nakes, Satpol PP, Dishub dan Babinsa.

Antusias warga Sangatta terlihat sejak pukul 08:00 Wita dimulainya kegiatan, warga usia lanjut sangat diutamakan. Pantauan di lapangan sangat nampak kalangan usia lanjut mendapat perlakuan khusus oleh panitia acara vaksinasi. Sampai jam istirahat pukul 12 siang, sudah 577 yang sudah tervaksin dari 700 pendaftar.

Lokasi pelaksanaan yang terbilang luas dan jumlah antrean yang telah ditata baik memberikan kenyamanan peserta. M.Yusuf sebagai koordinator tim vaksin dari Dinkes Kutim menyampaikan terima kasih kepada panitia karena telah membantu mencari sasaran masyarakat yang akan di vaksin.

Semoga Kutim bisa masuk ke level 2. Harapnya.Hadir juga Ketua Komisi D DPRD Kab Kutim, Maswar.SE yang memantau jalannya vaksinasi. Dia menjuluki tenaga nakes vaksin ini sebagai Kasatria Kesehatan. Menurutnya nakes adalah garda terdepan dalam menangani pandemi covid-19 yang hampir berjalan 2 tahun.

Tampak hadir juga Kepala Dinas Kesehatan Kutim, dr. Bahrani yang memantau jalannya vaksinasi. Sementara Mahyudin memohon maaf atas ketidakhadirannya hal ini disebabkan tugas memimpin paripurna ke 5 DPD-RI bertepatan dilaksanakan hari ini.

"Saya berharap pelaksanaannya bisa berjalan lancar. Saya senang vaksin jenis Astrazeneca hadir di tengah minat dan kesadaran tinggi masyarakat Sangatta untuk mengikuti kegiatan vaksinisasi. Ini pertanda baik sebab ada perubahan stigma, yang dulu masyarakat takut di vaksin namun dengan imbauan pemerintah membuat sadar pentingnya di vaksin, tutup Mahyudin.

Baca Juga: Serap Aspirasi di Bontang, Memperjuangkan Bendungan Suka Rahmat

Penulis: Pribadi
Editor: Nawasanga

Baca Juga