Peristiwa

Yayasan Ya Rahman Ya Rahim Al Waasi Gelar Buka Puasa Bersama Yatim Piatu

satunusantaranews, Jakarta – Yayasan Ya Rahman Ya Rahim Al Waasi, menggelar acara buka puasa bersama (Bukber). Acara Bukber yang bertajuk ‘Iftar Invitation’ tersebut, digelar di Gedung Serbaguna, Senayan, Minggu (17/04).

Sebagai perwakilan Yayasan Ya Rahman Ya Rahim Al Waasi, Aldino mengatakan, selain ratusan anak yatim, acara Bukber ini juga dihadiri para Habib.

“Sebanyak 200 anak yatim ini merupakan binaan Yayasan Ya Rahman Ya Rahim Al Waasi,” kata Aldino di Gedung Serbaguna, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu, (17/04).

 

 

Sebelum memasuki acara inti, ratusan anak yatim, habib, dan para tamu undangan, terlebih dulu melaksanakan sholat ashar.

“Sholat asar yang dilaksanakan tepat pukul 15.30 WIB, diikuti oleh para tamu undangan dan juga Habib,” timpal Aldino.

Terselenggaranya program acara ini, merupakan pertama kali yang diadakan pihaknya di Jakarta.

Untuk pembagian sembako terhadap anak yatim dan kaum duafa ini, lanjut Aldino juga diselenggarakan di beberapa kota di tanah air.

“Mulai dari Jakarta, Depok, Bandung, Makasar, Kendari,” terangnya.

 

 

Selain berbagi sembako, ada beberapa program utama yang akan menjadi prioritas dari Yayasan Ya Rahman Ya Rahim ini kedepannya.

“Untuk anak-anak yatim yang berprestasi di dunia pendidikan, Yayasan Ya Rahman Ya Rahmi akan menyiapkan wadah bagi yang berprestasi,” tuturnya.

Turut hadir dalam acara tersebut antara lain yaitu, Habib Ahmad Al-Atas, Habib, Muhammad Al-Aydrus, Habib Hamid Bin Syech Al-Hadad, Habib Muhammad Salim Alhabsy, dan Ketua DPD RI Hj AA LaNyalla Mahmud Mattalitti.

Leave a Comment
Share
Published by
Kahfi SNN