Yuk Mulai Belajar Atitude dari Hal yang Kecil

satunusantaranews, Jakarta - saat ini terkadang atitude sering sekali disepelekan banyak orang. Perkembangan zaman seperti ini pun sebenarnya membuat banyak atitude-atitude yang tetap harus diperhatikan. Tapi, sebelum masuk ke intinya alangkah lebih baiknya untuk kita tahu terlebih dahulu apasih atitude itu.

Atitude dapat dimaknai sebagai cara kita bersikap, berbicara, bertindak dalam memperlakukan orang lain. Nah Attitude sendiri juga sangat berpengaruh terhadap kesuksesan seseorang lho. Makanya ada baiknya kita berusaha agar bisa memiliki attitude yang baik. Oleh karena itu ada beberapa hal yang ingin satunusantaranews bagikan yaitu, attitude dari hal hal yang kecil. Yuk simak apa saja;

Pertama, Jangan main Instagram atau YouTube jika seseorang memberikan hotspot padamu

Nah, hal ini ternyata sering kali terabaikan. Penggunaan gadget memang sudah menjadi kebutuhan. Namun alangkah baiknya tetap menyadari bahwa penggunaan beberapa aplikasi cukup menyita banyak kuota data. Saat kamu menggunakan hotspot seseorang, itu artinya ia membagikan kuotanya untuk keperluanmu. Sehingga, perlu untuk kita lebih mengerti kemurahan orang lain.

Kedua, Jangan beri saran atau nasihat jika tidak diminta

Ternyata tidak semua orang yang bercerita membutuhkan pendapatmu. Ada kalanya mereka menceritakan atau menjelaskan padamu hanya untuk membantu melegakan sedikit perasaannya. Tidak membutuhkan saranmu. Oleh karena itu biasakan untuk mendengarkan terlebih dahulu, jika memang ia membutuhkan saranmu tunggulah biar ia yang meminta duluan. Ataupun jika ingin memberinya saran, sebaiknya tawarkan niat baikmu terlebih dahulu.

Ketiga, Jangan menjadikan standarmu sebagai patokan menilai seseorang

Sadar gak sih kalau saat ini kalimat menghakimi mudah banget untuk terucap. Entah secara langsung ataupun melalui sosial media. Nah jika ditelisik kembali, banyak dari mereka melakukan itu ternyata berpikir sedikit lebih sempit. Mereka menjadikan sebuah standar subjektif untuk menilai seseorang. Baik fisik ataupun sikap. Padahal yang perlu kita sadari bahwa semua yang ada pada diri manusia itu memiliki nilai positif dan negatifnya. Ingat nobody is perfect!

Begitulah atitude kecil yang kadang luput dari kesadaran kita. Perubahan zaman bukan menjadikan alasan untuk kita mengabaikan atitude kecil. Kita tetap perlu menghadirkannya untuk menjaga hubungan sesama manusia.

Penulis: Sri Abdini
Editor: Bambang P
Photographer: Istimewa

Baca Juga