Hiburan

Yuk Tengok ‘Behind The Scene’ Misteri Makam Upin Ipin!

satunusantaranews, Malaysia – Dunia maya sedang di hebohkan oleh video makam Upin Ipin, tentu saja animasi yang di gandrungi anak-anak ini ialahh salah satu animasi asal Malaysia. Siapa sih yang tidak tahu tentang animasi dua anak kembar satu ini? Hmmm … ternyata fakta di balik animasi Malaysia ini diangkat dari kisah nyata lohhh SNNers …

Video yang diunggah oleh warga net tersebut memperlihatkan makam kecil dengan batu nisan yang betuliskan nama Upin dan Ipin. Benarkah makam itu milik tokoh animasi Upin dan Ipin dalam dunia nyata?

Video makam Upin dan Ipin kini sudah ditonton lebih dari 32,5 juta kali, disukai oleh 3,5 juta orang dan sudah dikomentari lebih dari 72 ribu warga net. Dalam video seingkat itu, memperlihatkan dua makam dengan keramik berwarna biru berukuran kecil di sebuah pemakaman. Pada batu nisan dua makam yang berdampingan tersebut, bertuliskan Upin yang wafat pada 06-08-1995 dan Ipin yang wafat pada 02-04-1996.

Meninggalnya Upin dan Ipin dalam dunia nyata seolah menjawab pertanyaan kenapa animasi Upin dan Ipin tidak pernah tumbuh dewasa. Ada yang mengatakan bahwa cerita dari kartun Upin dan Ipun adalah khayalan dari tokoh Opah saja.

 

 

Namun, ada yang menyebutkan pula cerita kehidupan Upin dan Ipin di ambil dari pengembangan kisah nyata dari anak kembar yang bernama Upin dan Ipin.

Dalam unggahan video tersebut memberikan informasi dalam narasi bahwa Upin dan Ipin di dunia nyata sudah meninggal dunia. Sehingga tidak ada film Upin dan Ipin yang menceritakan mereka sudah beranjak dewasa.

Salah satu komentar creator tiktok yang membahas bahwa selama ini cerita dan kisah Upin dan Ipin adalah khayalan dari tokoh sang Opah. Pernyataan ini tentu saja membuat heboh warga net. Ada yang mempercayai dan ada juga yang tidak sependapat.

Animasi Upin dan Ipin sendiri pertama kali dibuat oleh Burhanuddin Radzi dan Ainon Ariff pada tahun 2007 silam. Animasi ini awalnya dibuat dengan tujuan menyambut Ramadhan. Animasi seru ini menceritakan tentang dua anak kembar Upin dan Ipin dengan kakaknya yang bernama Ros dan tinggal Bersama neneknya yang biasa dipanggil Opah.

Diceritakan pula bahwa orang tua dari Upin, Ipin dan kak Ros ini telah meninggal dunia namun tidak dijelaskan apa penyebabnya. Terlepas dari video viral makam Upin dan Ipin, kini beredar video yang memperlihatkan rumah asli Upin dan Ipin.

Ternyata rumah tersebut adalah milik Opah di dunia nyata. Rumah tersebut lah yang menjadi inspirasi hadirnya animasi dan cerita seru dari Upin dan Ipin. Rumah tersebut pernah mengadakan semacam karnaval pada 2019 di mana wisatawan bisa masuk dan menikmati suasana rumah Upin dan Ipin.

Dilansir dari beberapa sumber, ternyata untuk menikmati suasana rumah Upin dan Ipin mengkocek biaya sebesar 5 ringgit untuk orang dewasa atau setara dengan Rp.17 ribu, sedangkan untuk anak-anak hanya 1 ringgit atau setara dengan Rp.3.400 ribu untuk bisa masuk dan menikmati suasana rumah Upin dan Ipin.

Leave a Comment
Share
Published by
Kahfi SNN