1.500 Pedagang Tanah Abang Divaksinasi Tahap 2

satunusantaranews, Jakarta - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dan Gubernur Anies Baswedan, mendampingi Presiden Joko Widodo meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi 1.500 pedagang Pasar Tanah Abang, Jakarta (17/2). Vaksinasi di Pasar Tanah Abang ini merupakan pilot project dari vaksinasi tahap dua bagi petugas pelayanan publik. Diharapkan dapat menjadi model bagi pelaksanaan vaksinasi di 153 pasar di Jabodetabek.

1.500 Pedagang Tanah Abang Divaksinasi Tahap 2

Untuk mempercepat dan memperluas cakupan vaksinasi, Kemenkes turut menggandeng vaksinator dari dinas kesehatan, TNI dan Polri. Dipastikan seluruh tenaga kesehatan dan vaksinator yang terlibat dalam vaksinasi telah terlatih dan berkompeten.

Dipilihnya pedagang sebagai prioritas pada vaksinasi tahap kedua ini karena mereka memiliki interaksi dan mobilitas yang tinggi sehingga rentan terinfeksi COVID-19.

1.500 Pedagang Tanah Abang Divaksinasi Tahap 2

Berkaitan dengan skema pelayanan vaksinasi tahap kedua ini, pemerintah telah menyiapkan 4 mekanime diantaranya :

  1. Di Fasyankes baik milik pemerintah maupun swasta

  2. Melalui institusi yang bersangkutan

  3. Vaksinasi massal di tempat

  4. Vaksinasi massal bergerak

1.500 Pedagang Tanah Abang Divaksinasi Tahap 2

Kepada seluruh sasaran telah divaksin, diharapkan tetap menerapkan protokol kesehatan 3M dengan ketat yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun, untuk memberikan perlindungan yang optimal.

Penulis: Anggie
Editor: Suharsono

Baca Juga