Relawan Samatri Bersama PSI PAC Medan Satria Giat Penyemprotan Disinfektan Masjid Jami Darul Muhsinin 1 Kalibaru

Relawan Samatri Bersama PSI PAC Medan Satria Giat Penyemprotan Disinfektan Masjid Jami Darul Muhsinin 1 Kalibaru
Relawan Samatri Bersama PSI PAC Medan Satria Giat Penyemprotan Disinfektan Masjid Jami Darul Muhsinin 1 Kalibaru

satunusantaranews - Bekasi, Tim relawan Samatri bersama Pejuang Siliwangi Indonesia dan Pengurus DKM Masjid Jami Darul Muhsinin 1 Kalibaru, (02/09) lakukan giat penyemprotan disinfektan dan kerja gotong royong di Masjid Darul Muhsinin 1 Kalibaru. Selanjutnya, Ketua Pejuang Siliwangi Indonesia PAC Medan Satria H. Paryadi, SE. mengapresiasi dukungan Wakil Walikota Bekasi, Tri Adhianto, yang telah menurunkan anggota tim relawan Samatri yang peduli tempat peribadahan di  Masjid Jami Darul Muhsinin 1 Kalibaru.

Seperti diketahui, sesungguhnya giat tersebut juga untuk Masjid dan Musholla yang berada di Kota Bekasi, dalam rangka pemutusan rantai dan pencegahan Pandemi Virus Covid-19. H.Paryadi pun berharap Tim Relawan Samatri semakin solid, Silih Asih, Silih Asah, Silih Asuh, Siliwangi dan Jaya Jaya Jaya ... Luar Biasa,"tegas Ketua Pejuang Siliwangi Indonesia PAC Medan.

Sementara, Wakil Ketua DKM Masjid Jami Darul Muhsinin 1 Kalibaru, Ustad Hidayat, S.Kom, menyampaikan bahwa kedatangan tim relawan bersih-bersih Masjid dari tim Wakil Walikota Bapak Tri Adhianto, sangat membantu dan dibutuhkan

"Ini merupakan suatu kegiatan yang baik yang perlu ditindaklanjuti karena menjadi salah satu kegiatan yang sangat dianjurkan oleh Nabi Besar Muhammad SAW. Karena kebersihan itu adalah salah satu bagian dari iman. Oleh karenanya perlu di apresiasi sekali atas kegiatan ini," ujar Hidayat, S.Kom mengatasnamakan DKM Masjid Jami Darul Muhsinin 1 Kalibaru.

Relawan Samatri Bersama Pejuang Siliwangi PAC Medan Satria Giat Penyemprotan Disinfektan Masjid Jami Darul Muhsinin 1 Kalibaru
Penyemprotan Desinfektan

Sedangkan, Sekretaris DKM Masjid Jami Darul Muhsinin 1 Kalibaru, Imam Purnama, pun menyampaikan bahwa apa yang dilakukan hari ini menjadi motivasi yang diberikanTri Adhianto selaku Wakil Walikota Bekasi, agar bisa selalu dari pengurus masjid menjaga kebersihan.

Selain harus bisa menjaga hubungan antar sesama Anggota biar lebih solid lagi untuk selalu menjaga kebersihan areal masjid pada saat ini,  khususnya untuk kondisi saat ini yang masih dalam keadaan kondisi Pandemi Covid-19, tambahnya.

Selanjutnya, Romi Mulyadi, anggota Tim Relawan Samatri dihadapan media bahwa giat bersih-bersih Masjid dan Musholla di Kota Bekasi,  dari tim relawan Samatri sesungguhnya sudah berjalan satu bulan. Dimana rekomendasinya berdasar CSR dari Pegadaian melalui Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto.

Bahkan dalam satu hari ditargetkan Tiga Masjid atau Musholla, di wilayah Kota Bekasi dan yang sudah dilaksanakan Tim Relawan Samatri yakni di wilayah  Jatiluhur, Jatikramat, Pondokgede, Bekasi Selatan dan hari ini di Kalibaru.

"Kami dari tim Samatri ada 3 orang Anggota relawan yang ikut bergabung dalam penyemprotan dan membersihkan lingkungan Masjid di Kota Bekasi, "jelas Romi.

Dilain sisi, Erwin Susanto, anggota Tim Samatri Wilayah Bekasi Barat dan Medan Satria menyampaikan bahwa kegiatan bersih-bersih Masjid Sekota Bekasi, rutin dilakukan setiap hari di 12 Kecamatan. Sehari itu sekitar 4 sampai 5 Masjid atau Musholla.

Kegiatan ini merupakan upaya bagaimana kepedulian Tim Relawan Samatri untuk menciptakan lingkungan ibadah yang harmonis bersih khususnya dengan penyemprotan disinfektan, untuk memutus tali rantai dan pencegahan daripada Pandemi Covid-19. Disamping, mempererat tali silaturahim antara Pengurus DKM dan juga masyarakat setempat serta anak-anak dari Tim Relawan Samatri (Tri Adhianto Wakil Walikota Bekasi,red).

Diharapkan kedepannya semoga bersinambungan artinya tidak hanya teori didalam kertas, tapi bukti nyata di masyarakat dan langsung dirasakan oleh masyarakat khususnya di kalangan  DKM dan lingkungan Masjid yang sering dikunjungi olehTim relawan Samatri sendiri, harap Erwin Susanto.

Penulis: Yadi
Editor: Bambang P
Photographer: Yadi
Sumber: Yadi

Baca Juga