Brother Hood 98 Bagikan Sembako dan Edukasi Wajib Gunakan Masker

satunusantaranews - Jakarta. Keprihatinan akan banyaknya pekerja yang terdampak Covid-19, serta sekaligus upaya membantu mereka yang tidak berpenghasilan selama masa karantina dan juga sosialisasi untuk memutus meluasnya Covid-19. Alumni Fakultas Hukum Universitas Pancasila Angkatan 98 atau Brother Hood 98 membagikan sembako dan edukasi wajib gunakan masker.

Ada pun pembagian sembako dan edukasi wajib menggunakan masker ini dikemas dalam kegiatan baksos. Dilaksanakan Sabtu, 18 April 2020 dengan berlokasi di daerah Gandul, Depok, Jawa Barat, yang disambut antusias masyarakat yang terpaksa masih melakukan aktivitas diluar rumah lantaran harus mencari nafkah harian.

Baksos pembagian sembako oleh Brother Hood 98 menyasar kepada siapa saja yang membutuhkan, bisa dilihat seperti pekerja di sektor informal seperti supir angkot, pengemudi ojol, tukang sampah, pemulung, dan juga kepada beberapa orang dalam pengawasan dalam hal ini adalah keluarga pasien yang memang perlu dibantu dan support.

Baksos Brother Hood 98 membagikan sekitar 250 paket sembako dan masker yang diharapkan dapat membantu sesama sebagai anak bangsa yang sedang memerangi serra memutus pandemic Covid-19. Dan turut hadir dalam baksos tersebut antara lain Babinsa Kodim Depok 0508, Bimas Polsek Limo, Tokoh Masyarakat, serta RT dan RW setempat.

Terlepas setelah mereka menjadi Alumni Fakultas Hukum Universitas Pancasila memiliki latar belakang apa pun, bagi Brother Hood 98 dengan melakukan baksos ini merupakan wujud perjuangan dalam satu jiwa yang sama yakni jiwa persatuan, gotong royong, dan solidaritas kemanusiaan yang hakikinya ini adalah jati diri bangsa Indonesia. (ray/foto ist)

Penulis:

Baca Juga