CKH Entertainment Adakan Nusantara Virtual Band Competition 2020

satunusantaranews, Jakarta - Berpijak dari keinginan untuk tetap terus berkarya, CKH Entertainment dibawah CHK Group menggelar Nusantara Virtual Band Competition 2020

Kompetisi ini akan menyeleksi 1.000 video band dari seluruh genre band di Indonesia, ungkap Ricky Kevin, Direktur CKH Entertainment saat virtual conference di Jakarta (7/7).

Ia didampingi Alex Kioka, Direktur Nusantara Virtual Band Competition 2020 serta Didi Riyadi, Personel Band Element.

"Kami punya target kompetisi virtual band yang baru pertama kali, sekaligus yang terbesar secara virtual digelar di Indonesia, yakni diikuti oleh seribu band dari segenap penjuru tanah air,” ujar Ricky Kevin.

Oleh karenanya, diharapkan band band yang ada di seluruh Indonesia, dengan segala macam genre musik yang ada, dapat mendaftarkan video bandnya untuk dikompetisikan di Nusantara Virtual Band Competition 2020.

Pendaftaran dapat dilakukan dengan mengunggah form pada link  https://forms.gle/5nsZbeQE8E9ZXnzK6., red).

Dan terpenting bagi band-band yang mengikuti kompetisi ini berpegang pada prinsip Look Good, Show Good dan Feels Good, tambah Didi Riyadi, yang juga salah satu juri kompetisi ini.

Selain tentunya terkait dengan musikalisasi, harmonisasi lagu dengan lirik yang dibawakannya, juga memasukkan unsur etnis kedaerahan dalam musiknya dan sebagainya, ujar Didi lebih lanjut.

Selanjutnya, Nusantara Virtual Band Competition 2020, sebagai ajang kompetisi bakal tercatat di MURI.

Penjurian akan melalui sejumlah tahapan seleksi mulai dari seleksi 1000 band, kemudian seleksi untuk 100 band, dan terakhir seleksi untuk 10 Band (yang akan mendapat kontrak profesional, red).

Akan diberikan apreasiasi kepada para pemenang kompetisi yaitu kontrak profesional dan eksklusif, pembuatan album kompilasi Nusantara volume 1 “Karya Sang Juara".

Ada juga kontrak tour, serta uang tunai bagi para pemenang 1, 2, 3, Favorit Performance, Favorit Wardrobe dan Favorit Editing, papar Ricky Kevin.

Bagi tiga pemenang mendapatkan hadiah berturut-turut 50, 30, dan 20 juta rupiah, serta tampil dalam event-event CKH Group.

Untuk juara favorit kategori wardrobe, editing dan performance, masing-masing mendapatkan 5 juta rupiah.

Kemudian para peserta dapat melihat leader-board rating likes pada website resmi nusantaravbc.com yang akan di update setiap harinya.

“Kami menjadwalkan akhir tahun ini sudah akan bisa menentukan pemenangnya. Dan kami sedang merencanakan kemungkinan mengadakan konser offline di awal tahun 2021 mendatang untuk meluncurkan album Karya Sang Juara vol.1,"

Kompetisi ini terbuka untuk band-band lokal, band indie dan peminat musik lain dari usia 15 sampai 55 tahun.

Peserta diminta merekam aksi terbaik band mereka dengan format social distancing dan memilih playlist untuk dicover sesuai aliran band masing-masing.

Karya pilihan juri akan diunggah di Youtube Channel CKH Entertainment dan mengikuti proses pengumpulan likes dari penonton.

Project Manager Kompetisi ini dipegang langsung oleh Alex Kioka selaku Direktur Nusantara Virtual Band.

Tambahan informasi, PCKH Entertainment (Member of CKH Group) merupakan perancang dan pembuat program aktivasi.

Seperti Manajemen Event & Show, Scoring, Jingle, TVC, Talent atau Artist Management, Promotor, Kampanye dan Key Opinion Leader (KOL).

Penulis: Gadisa Niken A
Editor: Bambang P
Photographer: CKH Entertainment
Sumber: CKH Entertainment

Baca Juga