Jakmania dan Pendukung PSM Bentrokan di Tebet

satunusantaranews - Jakarta. Suporter klub sepakbola Persija Jakarta, Jakmania, terlibat bentrok dengan pendukung PSM Makassar di depan rumah makan Daeng Tata, Tebet, Jakarta Selatan. Bentrokan terjadi usai gelaran final Piala Indonesia antara PSM Makassar vs Persija Jakarta yang dihelat di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Selasa (6/8).

Salah satu saksi mata di lokasi kejadian, Narno Ketua RT 11, menuturkan, bentrokan terjadi saat azan maghrib berkumandang. "Di Daeng Tata ada nobar suporter PSM Makassar,".

Bentrokan dipicu adanya provokasi dari suporter PSM Makassar. Menurut keterangannya, justru suporter PSM yang melempari Jakmania yang sedang melintas.
"Suporter PSM yang nobar itu melempari yang lewat depan situ. Langsung bentrok. Ya mereka lempar batu, lempar botol," katanya.

Dihubungi terpisah, Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan Kompol Andi Sinjaya membenarkan insiden tersebut. Namun dia mengatakan, kedua suporter hanya terlibat cekcok mulut saja.

Polisi langsung datang ke lokasi kejadian dan melerai dua suporter tersebut. "Iya tapi sudah clear. Sudah aman, cuma gesekan omongan-omongan mulut.

Dia memastikan tidak ada korban jiwa dari bentrokan Jakmania dengan The Macz Man, sebutan suporter PSM Makassar. Polisi juga tidak menangkap dua suporter yang terlibat bentrok. (ray/ foto ist)

Penulis:

Baca Juga