Kemenkes Bagikan 1 Juta Masker untuk Adaptasi Kebiasaan Baru Covid-19

Kampanye Kesehatan Kemenkes
Kampanye Kesehatan Kemenkes

satunusantaranews, Jakarta - Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dalam rangka kampanye masker di era Adaptasi Kebiasan Baru, untuk menghindari penularan Virus Covid-19.

Kementerian kesehatan membagikan 1 juta pcs masker (27/8) dari 25 juta masker yang akan dibagi secara bertahap di seluruh wilayah Indonesia, khususnya di 8 provinsi prioritas penanganan Covid-19 seperti DKI, Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, Kalimantan Selatan, Sulawesi Selatan, Sumatera Utara, dan Sulawesi Utara.

Kampanye ini dilakukan bertahap, Tahap Pertama Kampanye Pakai Masker. Lalu Tahap Kedua Kampanye Cuci Tangan Pakai Sabun. Dan Tahap Ketiga Kampanye Jaga Jarak.

Kegiatan yang sama juga akan dilakukan di Gelora Bung Karno, Minggu (30/8),  yang dihadiri Menteri Kesehatan dan Menteri Pemuda dan Olah Raga. Kegiatan juga dihadiri oleh komunitas pecinta olah raga yang ada di Jakarta.

Di wilayah Jabodetabek pembagian masker telah dilakukan di 16 pasar pada Selasa (25/8), di 5 terminal besar pada Rabu dan Kamis (26-27 Agustus), dan di 10 Stasiun besar pada Kamis (27/8).

Pembagian Masker di Stasiun

Direktur Jenderal Kesehatan Masyarakat dr. Kirana Pritasari, MQIH bersama Tim Komunikasi Publik Satgas COVID-19 dr. Reisa Broto Asmoro hadir di Stasiun Tebet untuk membagikan masker secara langsung kepada penumpang yang turun dari kereta.

Sekaligus juga memberi tahu penumpang cara memakai masker yang benar. Terkait pencegahan kuncinya masyarakat semua harus berkomitmen kuat mencegah penularan.

Penulis: Bambang P
Editor: Redaksi
Photographer: Kemenkes
Sumber: Kemenkes

Baca Juga