Naila Novaranti Wanita Pertama Indonesia yang akan Terjun Payung dari Antartika

satunusantaranews – Jakarta (10/8/19) Dalam Kongres Diaspora Indonesia ke V, 2019 Di Jakarta. Hadir menjadi salah satu pembicara Naila Novaranti seorang penerjung payung wanita hebat di Indonesia. Hadir juga dalam kongres tersebut menteri luar negeri Indonesia Retno Marsudi, Mark Gerald selaku President IDN Global, Ruslan P. Roeslani selaku Ketua Umum Kadin dan Iwan Sunito Ketua Panitia Kongres Diaspora Indonesia 2019.

Dalam paparannya Naila menceritakan awal mulanya memasuki dunia terjun payung. Hal-hal yang dibahas meliputi, bagaimana cara menanggulangi rasa takut? Apa yang harus dilakukan jika parasut yang di gunakan tidak mengembang? Dirinya juga menceritakan kepada peserta yang hadir mengenai pengalaman terjunnya yang paling ekstrim saat mendaratkan kaki di Mount Everest, Nepal.

Sebagai penakluk 6 benua dengan parasutnya, wanita tangguh ini juga memberikan motivasi dan semangat kepada para undangan yang hadir "menjalani karir apapun saat mengalami atau hampir jatuh bangun, tetap harus terus semangat dan harus berjalan juga berjuang seperti apa yang pernah saya jalani sebagai pelatih dan penerjun payung wanita," ungkap Naila di sela sela kongres, Sabtu, (10/8/2019).

"Saya terharu dan bahagia bisa bertemu para diaspora di kongres ini juga bisa berbagi sedikit pengalaman saya yang mungkin bisa menjadi penyemangat siapapun yang ada dalam kongres ini," tutur Naila dalam akhir pembicarannya.

Penulis:

Baca Juga