Peristiwa Alam Kurdo Terjadi di Blora Jawa Tengah

satunusantaranews, Blora - Pada hari Kamis tanggal 27 Agustus 2020 sekitar pukul 05.30 WIB di Dk. Sucen  Ds. Gabusan Kec. Jati Kab. Blora telah terjadi Peristiwa Alam Kurdo, yakni keluarnya lumpur dan gas beracun dari dalam tanah disertai dengan ledakan selama ± 10 menit.

Akibat fenomena alam tersebut satu orang terpaksa menghirup asap belerang dan kerugian 10 ekor kerbau terkubur lumpur ditaksir sebesar Rp 100.000.000,- (Seratus Juta Rupiah).

Peristiwa tersebut disaksikan oleh Warno, Suyatin, Sukimin, dan Wariyo. Saat itu Warno akan mengeluarkan kerbau untuk di gembala di area lokasi kejadian / Kesongo. Namun Warno merasakan tanah bergetar dan melihat pecah mengeluarkan Lumpur dan seketika melihat sebagian kerbaunya telah terkubur lumpur tersebut dan ternak lainya berhamburan.

Korban Warno berniat menyelamatkan diri dengan berlari tanpa menghiraukan ternaknya lagi. Sedang 3 orang lainnya Suyatin, Sukimin dan Wariyo yang berada di belakang kandang kurang dari jarak 50 meter berhasil berlari menyelamatkan diri. Mereka meminta tolong kepada warga kampung, namun selanjutnya justeru  ada Letusan susulan dengan durasi kurang dari 10 menit.

Warno ditemukan warga sudah pada lemas karena menghirup asap belerang dari letusan Peristiwa Alam tersebut. Selanjutnya korban langsung dibawa Ke Puskesmas Doplang dan di rujuk ke RS Habibullah Purwodadi Grobogan dan kini korban dinyatakan sembuh.

Penulis: Bambang P
Editor: Redaksi
Photographer: Redaksi
Sumber: Iswa

Baca Juga