PPKM Mikro, Tiga Pilar Pasar Minggu Gelar Operasi Tertib Masker

PPKM Mikro, Tiga Pilar Pasar Minggu Gelar Operasi Tertib Masker
PPKM Mikro, Tiga Pilar Pasar Minggu Gelar Operasi Tertib Masker

satunusantaranews, Jakarta - Dalam upaya pengendalian penyebaran Covid-19 di wilayah Pasar Minggu, 3 Pilar (Koramil 03/Pasar Minggu, Polsek dan unsur Kecamatan) bersama Pasukan BKO menggelar Operasi Tertib Masker di Jl Raya Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan (22/06).

Operasi yang dipimpin oleh Danramil 03/Pasar Minggu, Mayor Arm Nawang bertujuan untuk mendisiplinkan dan menghimbau warga masyarakat agar tetap mematuhi aturan protokol kesehatan dimasa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro.

Pada kesempatan itu, Danramil menyampaikan bahwa kegiatan operasi pendisiplinan akan terus gencar dilakukan, guna menegakkan aturan Protokol Kesehatan.

"Kegiatan pendisiplinan prokes rutin kita laksanakan sebagai upaya mengendalikan dan memutus rantai penularan Covid-19, khusunya di wilayah Kecamatan Pasar Minggu," kata Danramil.

"Dalam operasi ini, bila ditemukan warga yang tidak menggunakan masker atau memakai masker tidak sesuai protokol kesehatan, selain kita berikan sanksi juga kita himbau agar kedepannya tetap disiplin menjalankan prokes,"ungkap Mayor Nawang.

Baca Juga: Polda Metro Jaya Siapkan 10 Titik Pembatasan Mobilitas di Jakarta

Dengan kegiatan ini, kita mengajak warga masyarakat untuk menaati protokol kesehatan dengan tetap disiplin memakai masker, menjaga jarak dan sering mencuci tangan serta menjauhi kerumunan, tutup Mayor Arm Nawang.

Saat ini Indonesia sedang mengalami lonjakan kasus Covid-19 dimana terdapat 152.686 kasus aktif dan 32.191 kasus aktif di DKI Jakarta per Selasa 22 Juni 2021. Pemerintah DKI Jakarta pun telah memberlakukan penutupan 10 ruas jalan di Jakarta pada pukul 21.00-04.00. Tempat-tempat perbelanjaan, hiburan, kafe, restoran juga akan tutup pada pukul 21.00 malam. Hal ini dilakukan demi mengurangi resiko penyebaran Covid-19 yang makin mengkhawatirkan.

Penulis: Gharib
Editor: Bambang

Baca Juga