PMM-UMM Adakan Lomba Cuci Tangan Virtual di Desa Wanajaya, Cibitung, Kabupaten Bekasi

PMM UMM adakan lomba cuci tangan
PMM UMM adakan lomba cuci tangan

satunusantaranews, Kab.Bekasi - Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) yang melakukan kegiatan Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) kelompok 8 di Desa Wanajaya Kecamatan Cibitung Kabupaten Bekasi mengadakan Lomba Cuci Tangan Keluarga, khusus warga setempat.

Ketentuan lomba sangat mudah, peserta membuat video cuci tangan dengan durasi maksimal 3 menit  dan mempraktekkan enam langkah cuci tangan. Dan kriteria penilaian lomba yang diusung oleh mahasiswa bimbingan Ibu I’anatut Thoifah, M.Pd.I ini, antaralain menyangkut Kekompakan, Kreativitas, dan Ketepatan durasi.

Lomba ini diadakan sejak 11 Agustus sampai 17 Agustus 2020 lalu. Dengan hadiah yang ditawarkan dari lomba ini yaitu uang senilai Rp.100.000 rupiah untuk 5 video terbaik I dan Rp.50.000 rupiah untuk 3 video terbaik II.

Bagi Clarita salah satu anggota kelompok 8 PMM-UMM mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengingatkan warga untuk terus menjaga kebersihan dengan cuci tangan enam langkah sekaligus juga merayakan HUT RI yang ke-75.

Salah satu pemenangnya, Nita yang mengirimkan video cuci tangan virtual dan menjadi pemenang video terbaik I. Sebelumnya Nita menjadi salah satu penanya terbaik dikegiatan PMM-Talks I bersama dr.Yusrin Aulia.

“Alhamdulillah bukan menangnya yang ditunggu tapi kreativitas dari proses anak-anak ingin ikut lomba. Alhamdulillah dua kali menang terimakasih @pmm08umm,”  ungkap Ibu Nita Agustina disalah satu status beliau di Instagram (@nita.agustina.9).

Penulis: Shavira Yolandari
Editor: Bambang P
Photographer: Shavira Yolandari
Sumber: Shavira Yolandari

Baca Juga